AQUA Group, sebagai pelopor produsen air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia menyampaikan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat Indonesia selama 40 tahun keberadaannya. AQUA juga mempertegas komitmen mendukung terwujudnya keluarga Indonesia sehat untuk Esok yang Lebih Baik melalui perkenalan logo baru yang akan menemani keluarga Indonesia di tahun-tahun mendatang.
Lahir dari visi yang dicetuskan oleh mendiang Tirto Utomo, AQUA melalui perjalanan yang panjang, saat ini diakui menjadi pemimpin pasar AMDK di Indonesia. Lewat berbagai program berkelanjutannya AQUA konsisten menghadirkan air minum berkualitas selama 40 tahun terakhir ini.
AQUA akan berkomitmen untuk selalu memberikan kontribusi sosial dan ekonomi. Melalui AQUA Lestari sebagai inisiatif CSR yang berkelanjutan, AQUA memberikan program pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat di 16 daerah wilayah operasi. Dari wilayah hulu dengan pengelolaan sumber daya air yang terintegrasi, kemudian pengembangan ekonomi dan derajat kesehatan masyarakat, serta pengembangan sisi hilir seperti edukasi dalam pengelolaan sampah. Semua inisiatif tersebut dilakukan dan dikembangkan untuk memastikan ketersediaan kuantitas dan kualitas air untuk kesejahteraan para penerima manfaat.
Inisiatif tersebut diantaranya adalah penyediaan akses air bersih atau WASH (Water Access, Sanitation and Hygiene), pertanian terpadu, pembentukan ekonomi untuk masyarakat sekitar daerah operasional, kampanye gemar mengelola sampah (GEMAS), Sekolah Sahabat Mata Air (SSMA), dan program pemberdayaan pemulung.
Mengemban misi untuk membawa kesehatan melalui pangan kepada sebanyak mungkin keluarga Indonesia, AQUA melihat pentingnya melakukan kegiatan berkelanjutan untuk perkembangan hidup mereka. Sederet inisiatif disiapkan oleh AQUA, baik itu yang bersifat lanjutan maupun yang baru akan dimulai pada tahun ini.
Pada tahun 2013, AQUA akan kembali melakukan berbagai program berkelanjutan; mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia lewat AQUA Danone Nations Cup; melanjutkan program konservasi air dan lingkungan, program pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan perempuan melalui AQUA Home Service dan Ibu Pijar; serta mengajak generasi muda dalam mengenal kekayaan yang dimiliki melalui program “Temukan Indonesiamu”.
Bersamaan dengan perayaan hari jadi ke-40 ini, AQUA menggunakan kesempatan ini untuk juga meluncurkan dua logo; Logo 40 Tahun AQUA bersama untuk Indonesia, dan Logo baru Danone AQUA. Kedua logo ini merefleksikan semangat baru dari Danone AQUA untuk berperan dalam perkembangan dan pembangunan Indonesia.
Peremajaan logo dilakukan untuk mendekatkan diri dengan lebih banyak lagi pemangku kepentingan AQUA. Dengan semangat baru, AQUA berharap dapat terus membantu mewujudkan kemajuan Indonesia lewat produk air minum dalam kemasan berkualitas dan berbagai inisiatif berkelanjutannya; untuk esok yang lebih baik, untuk Indonesia yang lebih baik.